Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Guyuran Hujan Di Tapanuli Telan Korban Jiwa, 3 Orang Meninggal Dunia

Tombak Publik.
Bencana longsor dan banjir di Tapanuli Tengah, Kecamatan Barus dan Barus Utara, Jumat (11/11/2022), menelan korban jiwa sebanyak 3 orang akibat tertimbun material tanah longsor.

Camat Barus Utara Romulus Simanullang, SE yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, longsor yang berada di Desa Siharbangan mengakibatkan 2 rumah warga rusak berat dan 1 rumah rusak ringan.

Kejadian longsor itu juga menelan korban jiwa sebanyak 3 orang, seorang ibu rumah tangga dan beserta 2 anaknya.

"Tiga korban jiwa akibat longsor di Barus Utara yaitu kristina Simamora istri pemilik rumah (37), Mikael Simbolon anak dari pemilik rumah (9) dan Taskia Simbolon anak dari pemilik rumah (5)," jelasnya.
Sementara itu, 5 rumah warga di Kecamatan Barus Utara terkena dampak longsor yang mengakibatkan material tanah longsor masuk kedalam rumah warga.

Selain itu, Pihak BPBD Tapanuli Tengah dan Petugas Pos SAR Sibolga beserta pihak Kecamatan sampai saat ini masih melakukan upaya evakuasi.

"Sampai saat ini belum bisa dilakukan evakuasi penuh, diakibatkan hujan deras, serta genangan banjir masih tinggi, serta penerangan di lokasi masih gelap, karena saat ini ruas listrik dipadamkan sementara, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan," ungkapnya.

(Red).