Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Wabup Humbahas Hadiri Pelantikan DPC GAMKI Humbang Hasundutan

Tombak Publik.
Sabtu 26 November 2022. Wakil Bupati Humbang Hasundutan DR (Can) Oloan P Nababan, SH. MH menghadiri pelantikan
Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Humbang Hasundutan Masa Bakti 2022-2025, resmi dilantik yang dikukuhkan di komplek Sekretariat GAMKI Cabang Humbahas, Jalan Patuan Anggi, Desa Janji - Kecamatan Dolok Sanggul.

Pelantikan diawali dengan acara ibadah, upacara Nasional dan upara organisasi yaitu serah terima jabatan, dan di lanjut dengan kata sambutan.

Dalam sambutan, Wakil Bupati Oloan Nababan mengatakan "Perkenankan saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada selurus pengurus dan anggota DPC GAMKI Humbahas yang dilantik pada hari ini" katanya.

Dia memberikan pencerahan, agar semangat pelopor dijadikan acuan untuk merumuskan program program kerja, program kerja tersebut harapnya dapat menyentuh langsung kepentingan anak muda dan sekaligus masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan,

Wakil Bupati menambahkan "saya sangat berharap agar DPC GAMKI Kabupaten Humbahas di ilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, dan mengkoordinasikan keaneka ragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional, terutama pembangunan Kabupaten Humbahas yang kita cintai ini, Saya berharap kehadiran GAMKI di Kabupaten Humbang Hasundutan ini juga memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah,
Dan agar organisasi GAMKI ini tidak menjadi batu sandungan atau masalah bagi pemerintah, tetapi justru mendukung apa yang menjadi program pemerintah, sekali lagi saya mengucapkan selamat dan sukses kepada DPC GAMKI Humbahas," pungkasnya.
Setelah resmi dilantik, Ketua DPC GAMKI Humbang Hasundutan St. Hotlan R Sihotang menyampaikan pidatonya sembari menyampaikan rasa hormat dan terima kasih akan kehadiran seluruh tamu undangan.

"Sejarah masa lampau menjadi bukti bahwa kegigihan para pemuda dari masa ke masa sangat berperan aktif dalam memperjuangkan dan membangun negeri ini, kegigihannya untuk memperjuangkan kemerdekaan sampai titik darah penghabisan.
Melihat sejarah perjuangan sebelum Indonesia merdeka maupun paska kemerdekaan, oleh karena itu peran pemuda tidak boleh diabaikan, karena pemuda merupakan penerus perjuangan generasi terdahulu untuk mewujukan cita-cita bangsa. 

Pemuda menjadi harapan dalam setiap kemajuan di dalam suatu bangsa. Sebagai generasi muda penerus bangsa," terang Hotlan.

"Pemuda tidak  boleh hanya berdiam diri melihat pembangunan yang sedang berjalan. Mau tidak mau, pemuda sekarang akan menjadi tulang punggung Indonesia. Harus bisa berinovasi dan kreatif di berbagai sektor pembangunan. 
Publik melihat hal utama yang menjadi tantangan berat pemuda saat ini adalah narkoba, intoleransi, hoax, dan hate speech. Problem tersebut ialah sebagian kecil dari ratusan bahkan ribuan kasus krisis moral yang peran utamanya adalah pemuda" katanya melanjutkan.

"Dalam kesempatan kali ini, saya mengajak seluruh pemuda di Humbang Hasundutan, tidak hanya anggota GAMKI, tetapi semua pemuda, baik pemuda gereja, organisasi kepemudaan, juga pribadi lepas pribadi, jangan  hanya bisa mengritik, tetapi harus bisa menyampaikan solusi untuk permasalahan yang ada, sikap kritis sangat baik, tetapi disampaikan dengan baik dan sopan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Perlu juga kami sampaikan, kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, kepada orang tua kami, libatkan GAMKI, libatkan pemuda dalam program-program pembangunan. Kita semua sama soal cita-cita memajukan Kabupaten kita yang tercinta ini”. Katanya menutup sambutannya.

Acara Pelantikan terlaksana dengan sukses yang dihadiri oleh kader GAMKI Humbang Hasundutan dari 10 Kecamatan, para senior GAMKI, Penasehat GAMKI Humbang Hasundutan Pdt. Robinsarhot Lumbangaol, DPD GAMKI Sumatera Utara yang dalam kesempatan ini oleh Sekjen DPD GAMKI Sumatera Utara Swangro Lumbanbatu beserta rombongan. 

Juga hadir pengurus-pengurus GAMKI, seperti DPC GAMKI Tapanuli Utara dan DPC GAMKI Toba. Kehadiran pengurus luar Kabupaten bentuk sambutan hangat dilantiknya kepengurusan baru GAMKI di Kabupaten Humbang Hasundutan,
Pemerintah Humbahas mendukung segala kegiatan GAMKI di Humbang Hasundutan sesuai aturan yang berlaku.

Juga hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Humbahas, Polres Humbahas, Kejaksaan Negeri Humbahas, Pengurus PIKI Humbang Hasundutan, Organisasi Kepemudaan di Humbang Hasundutan, Persatuan Ama HKI Daerah IX Humbang Hasundutan, Pimpinan-pimpinan Forkopimda dan Kepala Desa Janji Manoho Sinambela.

(Jahara Sihite).