Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Polres Pelabuhan Belawan Gerebek Kampung Narkoba, Berhasil Ciduk 7 Orang

Tombak Publik
Polres Pelabuhan Belawan sukses dalam operasinya melakukan penggerekan di Kampung Narkoba, di Pajak Yuka, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (22/12/2022).

Polres Pelabuhan Belawan dalam operasinya, tampak terjadi aksi kejar-kejaran antara tim petugas dengan target operasi, ada yang berupaya melarikan diri dari operasi tersebut yang sengaja ingin mengkelirukan petugas hingga memasuki lorong-lorong atau gang sempit yang ada di komplek tersebut.

Dari pantauan awak media tombakpublik.com di lokasi, tampak tim dari Polres Pelabuhan Belawan sigap dan matang dan target target operasi berhasil diamankan berikut barang bukti.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal RHS, SIK, SH, MH melalui Kasat ResNarkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Herison Manullang, SH menggerebek kawasan padat penduduk di Komplek Yuka Martubung, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan - Kota Medan. Penggerebekan dilakukan karena disinyalir sebagai sarang Narkoba.

Penggerebekan itu dipimpin langsung oleh Kasat ResNarkoba AKP Herison manullang, SH bersama sejumlah KBO ResNarkoba, Kanit idik I dan Kanit idik II dan Tim ResNarkoba Polres Pelabuhan Belawan.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal melalui Kasat ResNarkoba AKP Herison Manullang, SH menyampaikan kepada tombakpublik.com bahwa penggerebekan tersebut dilakukan juga berdasarkan
informasi yang diterima dari masyarakat dan juga hasil dari Penyelidikan Tim ResNarkoba.

"Dari informasi dan hasil penyelidikan, Tim Sat ResNarkoba bergerak cepat ke TKP untuk melakukan penggerebekan” ucap Herison.

Tim Sat ResNarkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan 7 orang, diantaranya terdapat sedang assik mengkonsumsi Narkoba, dari ke 7 orang tersebut diketahui 3 orang adalah pengedar Narkoba atau BD yakni Timbul, Tulus dan Toni dan 3 orang diantaranya sebagai pengguna yang dinyatakan Positif berdasarkan Tes Urine, dan kemudian satu orang diantara ke 7 orang itu hasilnya Negatif yakni bernama Roily.
Dari lokasi kejadian, tim mengamankan dan menyita barang bukti sebagai berikut,
_ 5 Plastik klip berisi Narkotika jenis Sabu.
_ 1 Plastik klip kecil berisikan Narkotika Sabu.
_ 3 Blok sedang berisikan plastik klip
_ 1 Unit HP milik Timbul
_ 1 Buah skop pipet runcing, 
_ 1 Buah alat bong
_ 2 Buah kaca pin
_ 1 Plastik panjang klip kosong
_ 1 Plastik klip berisikan seng lipat
_  Dan uang tunai RP 413.000 (Empat Ratus Tiga Belas Ribu Rupiah).

"Tindakan tegas ini akan terus dilakukan Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran sebagai komitmen untuk memberantas segala penyakit masyarakat,” tegas Herison kepada media tombakpublik.com

AKP Herison menegaskan, Polres Pelabuhan Belawan akan terus gencar melakukan penggerebekan ke lokasi lokasi yang disinyalir sebagai sarang dan tempat tempat menggunakan Narkoba yang meresahkan masyarakat.

"Kita juga berharap peran aktif masyarakat, apabila mengetahui adanya peredaran Narkoba agar melaporkan kepada pihak kepolisian dan akan ditindaklanjuti dengan cepat,” pungkasnya.

Warga yang melihat operasi penggerebakan tersebut yang berhasil mengamankan para banda tersebut menyampaikan ungkapan rasa terimakasih kepada pihak Polres Pelabuhan Belawan dan warga sekitar berharap kampung mereka bisa cepat bersih dan terbebas dari peredaran Narkoba, sebab sesuai informasi yang diperoleh dari warga menyebutkan, anak yang masih umur 15 Tahun banyak yang jadi korban dan sasaran peredaran Narkoba bahkan anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar sudah mengenal Narkoba yang merusak mental anak anak disini, pungkas salah satu warga di titik TKP.

(S. S).