Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Jangan Lewatkan Untuk Berkunjung Ke Wisata Sipincur Nan Indah Di Humbahas

Tombak Publik.
Geosite Sipinsur adalah Taman Wisata atau Kawasan Wisata Alam di tepian Danau Toba, tepatnya di Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatra Utara - Indonesia. Dari letak ketinggian Geosite Sipinsur ini pengunjung dapat melihat keindahan Danau Toba.

Danau Toba merupakan salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas yang kini tengah dikembangkan pemerintah.

Danau dengan luas 1.145 Kilometer persegi yang dengan kedalaman 450 Meter itu seolah tampak seperti lautan luas.
Ada banyak tempat untuk bisa menikmati keindahan Danau Toba. Jika ingin menyaksikannya dari ketinggian, salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Geosite Sipinsur.

Letak Geosite Sipinsur dari Dolok Sanggul hanya dengan jarak tempuh sekitar 22,7 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 30 Menit.

Geosite Sipinsur juga pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo yang diunggah di akun Instagram resminya, pengunjung akan dapat menyaksikan panorama Danau Toba yang begitu indah dari ketinggian.

Birunya air Danau Toba persis sama dengan hijaunya perbukitan. Semakin indah dipandang dengan paduan langit biru dan bayangan gumpalan awan putih.

Selain menyajikan panorama keindahan Danau Toba, pengunjung di Geosite Sipinsur juga bisa menikmati hamparan hutan pinus yang tidak kalah Instagramable.
Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Wisata Sipinsur antara lain adalah menikmati pemandangan indah yang bisa diabadikan lewat berfoto dengan latar Danau Toba, atau duduk bersantai di bawah rindangnya hutan pinus.
Satu lagi aktivitas yang bisa dilakukan adalah berkemah menghabiskan malam hari menikmati langit cerah bertabur bintang di atas langit langit Danau Toba yang tentu sangat menyenangkan.

Keindahan yang ditawarkan di Wisata Sipinsur harus kita nikmati kala berlibur atau liburan, karena sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja. Adapun saat ini harga tiket masuk Wisata Sipinsur masih sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp. 1.000 per orang untuk dana kebersihan.

Pada momen Tahun Baru, tingkat pengunjung sangat tinggi dari luar kota bahkan pengunjung dari Jawa, Kalimantan dan Manado.

Rynaldi salah seorang wisatawan dari Manado Halmahera yang datang dalam suasana Tahun Baru menyempatkan diri bersama keluarga untuk menikmati indahnya panorama Danau Toba,
"Sipincur merupakan Destinasi yang sangat indah dan saya rasa rugi untuk tidak berkunjung ke tempat indah bagaikan kepingan sorga yang nan indah" ujarnya.

Banyak spot menarik juga telah dibangun di tempat ini. Contohnya telah dibangunnya sebuah gardu pandang berbentuk perahu. Spot di tepi tebing ini menjadi salah satu spot foto favorit wisatawan. Dengan duduk di tempat ini, akan terlihat latar Danau Toba dengan keindahan panorama alamnya.

(S. Siburian).