Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Bupati Dan Wakil Bupati Samosir, PT TPL Dan PT Maybrat Lestari Menghadiri Perayaan Hari Pers Nasional Di Kabupaten Samosir

Tombak Publik.
Pada acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Kabupaten berlangsung di aula HKBP Kecamatan Nainggolan - Kabupaten Samosir, turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Samosir serta undangan dari Toba Pulp Lestari (TPL) PT MAYBRAT Lestari, PT GHM Fery Tao Toba, Kamis (15/02/2023).

Syukuran pers yang mengusung tema Pers Samosir Bersatu tersebut dihadiri ratusan wartawan dan para pemilik media online baik lokal maupun dari luar daerah dan bersukacita dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia Robin Nainggolan dalam sambutannya menyampaikan bahwa syukuran hari Pers di Kabupaten Samosir adalah wujud kebersamaan dan sebagai upaya pemersatu seluruh insan Pers/wartawan di Kabupaten Samosir.
 
“Semoga niat tulus ini mendapat dukungan dari seluruh mitra kami, agar persatuan dan kesatuan yang kita inginkan berhasil, dan Pers di Kabupaten Samosir mampu mengaplikasikan tugas jurnalistik di Samosir demi pembangunan,” kata Robin.
Robin Nainggolan mengajak seluruh mitra sejati dan stakeholder di Kabupaten Samosir dapat saling mendukung, evaluasi dan saling mengingatkan, agar pelaku Pers menjadi Pers yang bertanggungjawab.
“Semoga cita-cita luhur di Kabupaten Samosir menghasilkan pembangunan yang lebih baik kedepan,” ucap Robin Nainggolan.
 
Pemerhati Pers di Kabupaten Samosir Op. Andika atau lebih sering di sapa dengan sebutan Maju Sitanggang mengaku sangat bangga dengan keterlibatan Pers memajukan daerah.

Maju Sitanggang didampingi Tokoh pemrakarsa Kabupaten Samosir lainnya saat memberikan motivasi kepada para Insan Pers di Samosir.

Menurut Maju Sitanggang, peranan Pers sangat nyata ketika Kabupaten Samosir di mekarkan dari Kabupaten induk. Karenanya, dukungan Pemkab Samosir harus nyata kepada Pers termasuk untuk aktif melakukan pembinaan.
 
Management TPL yang diwakilkan Manager Media Relation Dedy Armaya dan staff, Indra Sianipar serta Christin Tampubolon mengucapkan terima kasih atas undangan panitia HPN Kabupaten Samosir yang disampaikan ke perusahaan, Karena
peran Pers sangat penting bagi TPL, baik sebagai pemberi informasi dan membantu
menyoalisasikan kinerja dan berbagai program kemasyarakatan perusahaan.

“Informasi yang konstruktif menjadi bagian penting dalam rangka evaluasi kinerja perusahaan,peran pers hingga saat ini ini sangat besar bagi kinerja TPL,
Kami siap bekerjasama dengan insan pers di Kabupaten Samosir, karena TPL juga memiliki lahan konsesi di sektor Tele yang mencakup wilayah Kabupaten Samosir. Perihal permohonan intensitas perhatian TPL untuk Kabupaten Samosir, kami akan sampaikan kepada management” ujar Dedy.

Jess Sihotang mewakili management PT Maybrat Lestari, PT GHM Fery Tao Toba dan Gorgajenius.id menyampaikan " kami mendukung penuh atas upaya rekan insan Pers di Pulau Samosir dan kendati kompetisi media saat ini sangat mempengaruhi kualitas dan kuantitas pemberitaan namun kita harus tetap menjaga etika dan rasa persaudaraan. Berkompetisi di lapangan namun tetap bersatu di Pangkalan,” pungkas Jess.

Sementara itu Bupati Samosir Vandiko T Gultom dalam sambutannya mewakili pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Samosir mengapresiasi kegiatan tersebut, yang mengusung tema Pers Samosir Bersatu,
Mulai hari ini Pers Samosir diharapkan betul betul bersepakat untuk bersatu "mari berubah untuk bersatu, mewaspadai kemiskinan ekstrim yang mengancam dan saat ini dunia tidak baik baik saja. Semoga Pers di Kabupaten Samosir semakin maju dan dapat mengikuti perkembangan jaman serta ikut menjaga keamanan dan stabilitas Nasional terkhusus di Kabupaten Samosir" tutup Vandiko T Gultom.

(Jahara Sihite).