Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Dinas Pariwisata Kota Medan Kunjungi Pesona Laguna Di Kelurahan Besar

Tombak Publik.
Dinas Pariwisata Kota Medan melakukan kunjungan ke daerah yaitu ke Pesona Laguna yang berada di Martubung Kelurahan besar, Kecamatan Medan Labuhan (15/02/2023).

Kunjungan ini merupakan gagasan dari Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Pesona Danau Laguna Andika dan Bambang Sinuhaji serta masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Besar sekitar Danau Laguna - Martubung.

Ketua Pokdarwis Kelurahan Besar Bambang Sinuhaji mengundang Dinas Pariwisata Kota Medan yang diwakili oleh Pardi, SE beserta rombongannya guna melihat dan mematangkan program kerja.

"Pokdarwis berdiri sejak 2017, namun karena beberapa hal, program dari Pokdarwis ini terhenti dan dilanjut lagi dengan pandemi Covid19 sehingga program ini terhenti, dan di tahun ini Pokdarwis dengan program baru mendukung pemerintah Kota Medan Bobby Nasution yang mencanangkan Danau Laguna sebagai objek wisata" ujar Bangbang.
Pokdarwis memperkenalkan program programnya yang akan dilaksanakan oleh Pokdarwis, Bambang Sinuhaji yang didampingi penasehat Pokdarwis Andika beserta anggota Pokdarwis lainnya memaparkan kisi kisi yang akan dikerjakan oleh Pokdarwis kedepan. Pokdarwis juga menginginkan agar Dinas Pariwisata dapat mendukung program kerja Pokdarwis dan bisa bersinergi dan bisa bekerjasama agar para kader dan masyarakat bisa bekerja dan mengembangkan wisata Danau Laguna sebagai ikon Kota Medan dan dapat memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar Danau Laguna ini.
Dalam kunjungan ini, Dinas Parawisata Kota Medan sangat mengapresiasi hadirnya Pokdarwis untuk memajukan wisata di Medan Labuhan dan berharap Pokdarwis membuat terobosan-terobosan yang inovatif guna mengembangkan Kota Medan.

"Kami sangat senang dengan adanya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini, mari kita sama-sama bekerja untuk kesejahteraan masyarakat dan memanfaatkan Pesona Danau Laguna menjadi salah satu ikon wisata Kota Medan, dan kita mengharapkan Pokdarwis ini menjadi contoh untuk daerah lain" ujar perwakilan Dinas Pariwisata.

(S. Siburian).