Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Perkumpulan Gertibi Bekerjasama Dengan YP. Santo Paulus, Penyuluhan Narkoba Terhadap Pelajar

Tombak Publik.
Perkumpulan Gertibi (Gerakan Generasi Cerdas Kreatif Bermartabat Indonesia) menggelar penyuluhan Narkoba bekerjasama dengan Sekolah Santo Paulus - Martubung dalam melakukan penyuluhan pencegahan pemberantasan penyalah gunaan dan peredaran gelap Narkoba  (P4GN).
 
Kegiatan ini berlangsung dengan sasaran  Siswa/i Sekolah SMP, SMA, dan SMK Yayasan Perguruan Santo Paulus, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Kamis (16/03/2023).

Acara ini merupakan rangkaian program perkumpulan Gertibi untuk mengantisipasi sedini mungkin pencegahan Narkoba di kalangan ramaja, pelajar dan masyarakat.

Disela kegiatan, Ketua Kepala Devisi Gertibi Wahyudi Hasibuan didampingi Ketua Pelaksana Syahputra Karokaro bersama tim satgas M. Nurwahyudi,S.E, Juliardi, S.E dan Lesmana menjelaskan, dalam pandangan lembaganya, upaya pencegahan Narkoba harus dilakukan sejak dini, dimulai pada anak taraf SD, SMP dan SMA sebagai bentuk langkah-langkah berkesinambungan. Pencegahan dilakukan bukan sekedar informasi mengenai bahaya Narkoba, tapi lebih menekankan pemberian keterampilan psikososial kepada anak untuk bersikap dan berprilaku positif mengenal situasi penawaran dan mampu menolak ajakan tersebut.
Diketahui, penyalahgunan Narkoba sangat memprihatinkan, karena selama ini Narkoba marak menimpa generasi muda yang merugikan pembangunan bangsa. Menurut laporan BNN RI menyatakan 27% pengguna dan pemakai Narkoba adalah kaum pelajar.

Merebaknya Narkoba ini umumnya diawali anak usia SD dan SMP, hal itu terjadi karena penawaran dan bujuk rayu dari orang yang sudah menggunakan Narkoba tersebut. Alasan yang selalu dilontarkan pengguna Barkoba mengaku hanya coba-coba.

S S selaku Wakil Kepala Sekolah SMP Santo Paulus menyambut baik program Gertibi tersebut "penyuluhan-penyuluhan seperti ini dapat dilanjutkan dan berkesinambungan, dan juga supaya lebih maksimal agar merangkul pemerintah terkait.
Semoga kedepan anak anak kita ini terhindar dari penyalahgunaan Narkoba demi kemajuan bangsa dan negara kita" tutupnya.

(S. Siburian).