Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Rumah Aspirasi Margareth Resmi di Launching Yang Di Hadir Anggota DPR RI dr Sofyan Tan


Tombak Publik.
Anggota DPRD kota Medan PDI Perjuangan Margaret melaksanakan peresmian sekaligus ramah tamah dengan warga Masyarakat, Tokoh Masyarakat,Adat,Agama serta keluarga  Mahasiswa Beasiswa KIP, di MU CYTI warna warna Martubung kelurahan Besar kecamatan Medan Labuhan Sabtu sore (16/09/2023) Acara di buka dengan kebaktian bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah yang juga di hadir oleh  Sofyan Tan Anggota DPR RI.yang dihadir ribuan warga masyarakat. Medan labuhan

Margaret dalam sambutannya kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah dapailnya yang juga di hadiri antusias  masyarakat, para orangtua dan mahasiswa yang hadir mengatakan agar selama mengikuti kegiatan ramah tamah dengan dr.Sofyan Tan dapat menyimak semua yang dikatakan dan jika ada nantinya yang mau disampaikan langsung dengan dr.Sofyan Tan dan dengan tulus dapat langsung disampaikan kalaupun nantinya tidak bisa semuanya dapat langsung datang hadir Ke Rumah Aspirasi kita ini dan rumah aspirasi ini terbuka untuk umum yang mau menyampaikan keluhan mulai dari permasalahan pendidikan anak,kuliah,Kesehatan, administrasi kependudukan maupun mengenai pembenahan pembangunan jalan,drenase dan yang lainnya.


Margaret menambahkan Rumah aspirasi ini adalah Rumah kita dan disini lah saya nantinya untuk menampung aspirasi dari bapak/ibu semuanya dan saya siap bekerja untuk itu sehingga saya membuka Rumah aspirasi ini agar saya bisa langsung dekat dengan warga" tutupny 

dr Sofyan Tan pada kata sambutannya mengucapkan salam bahagia kepada seluruh masyarakat, tokoh adat mahasiswa dan orangtua dimana disebutkan lagi dan dana Beasiswa KIP Aspirasi Tahun 2022 sudah cair dan sudah diterima oleh seluruh mahasiswa

Diterangkan Sofyan Tan, selama 42 Tahun berkecimpung di dunia pendidikan, dia merasa mutu pendidikan di Indonesia masih sangat rendah. Selain itu angka lulusan perguruan tinggi juga masih minim.

“Sehingga tidak heran jika mutu pendidikan di Indonesia masih sangat jauh tertinggal dari negara maju seperti Jepang. Untuk itu, mari kita tingkatkan kualitas pendidikan dan jumlah lulusan dari Sarjana,”katanya

Disebut lagi, bangsa Indonesia akan dapat menjadi bangsa yang besar ketika rakyatnya sudah maju dan berpendidikan tinggi.

Saat ini di zaman modernisasi, banyak warga Indonesia yang sudah dijajah. Penjajahan bukan lewat pertempuran dengan senjata, namun dijajah dengan teknologi.

“Sesungguhnya kita harus memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan. Kenapa kita terus miskin, karena tidak menguasai ilmu dan teknologi sehingga hanya bekerja dengan mendapat gaji kecil, sementara seharian penuh terus bekerja,”sebutnya.

Indonesia punya sumberdaya alam dan manusia yang melimpah, saat ini jumlah pengangguran sekitar 9 juta, karena itu pendidikan menjadi yang utama. Tidak lagi cukup hanya tamat SMA namun harus mampu ke jenjang Perguruan Tinggi.

Sofyan Tan mengaku duduk selama delapan tahun di DPR RI, sudah 800 ribu anak dia bantu. “Yang saya perjuangkan saat itu adalah program Pintar bagi anak SD, SMP dan SMA sederajat. Dan saya melihat tamat SMA saja tidak cukup, harus juga dapat berkuliah dan lulus menjadi Sarjana,” sebutnya.


Sofyan Tan juga mengatakan bantuan Beasiswa KIP Aspirasi Tahun 2023 adalah bantuan atas perjuangan nya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kita bisa miskin namun otak tidak boleh miskin,”sebutnya.

Acara peresmian Rumah aspirasi ini berjalan dengan lancar dan di tutup dengan makan bersama dan pembagian bingkisan dari Margaret Ms.
(Red)