Pengambilan Sumpah Dan Janji Bupati, Wakil Bupati | Dairi

Kategori Berita

Pengambilan Sumpah Dan Janji Bupati, Wakil Bupati | Dairi

Pengambilan Sumpah Dan Janji Bupati Dan Wakil Bupati Dairi Yang Dipimpin Langsung Oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Tombak Publik.
Pengambilan sumpah dan pelantikan ini digelar di ruang Raja Inal Siregar Lt. II Kantor Gubernur Sumatera Utara Jl. Diponegiro No. 30 Medan Selasa, 23/4/2019.

Gubernur berpesan kepada Kepala Daerah yang telah dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Dairi, Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara , Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang bersinergi dan saling mendukung dalam memberhasilkan program pembangunan di Sumut.
Gubernur, Pemerintah Provinsi, kata Edy tidak akan bisa berhasil tanpa dukungan keluarga Kepala Daerah yang dilantik.

Dalam sambutannya mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik agar memegang amanah masyarakat yang mempercayakan kepemimpinan di daerah Dairi, Taput dan Deliserdang dan bekerjasama dengan seluruh unsur pimpinan di daerah dalam membangun daerah masing-masing.

"Saya hanya perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam berkoordinasi dengan para Bupati dan Walikota. Saya berharap kita bisa bekerjasama dalam membangun Sumut memiliki daya saing yang hebat dalam rangka mewujudkan cita-cita kita menjadikan Sumut bermartabat", kata Edy Rahmayadi.

Usai pelantikan, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan saat wawancara akan mendengar dan menampung keluhan dari masyarakat. Fokus pekerjaan akan langsung dikerjakan dengan menyelesaikan Serah Terima Jabatan (Sertijab) terlebih dahulu dengan pejabat lama.

Sementara, Wabup Dairi Jimmy Sihombing menjawab pertanyaan terkait masih mudanya usia menjabat Wakil Bupati merupakan sesuatu yang baru baginya terjun ke dunia politik. Namun dirinya sudah lama bergelut di beberapa organisasi di daerah tinggalnya di Kalimantan.

”Aktif juga di organisasi olah raga PSSI dan organisasi lain selama ini di Kalimantan” ujarnya.

Tampak hadir juga Bupati KRA.Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos dan Wakil Bupati Irwansyah Pasi, SH Undangan diantaranya Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeksyah Memberi ucapan selamat dan suport kepada Bupati dan Wakil Bupati Dairi priode 2019-2024

Seremoni pelantikan dan antusias warga Dairi untuk bersalaman dengan Bupati dan wakil Bupati Dairi yang baru diabadikan lewat moment berfoto bersama.

Begitu juga kelihatan Bupati Dairi periode 2009-2019, KRA.Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos bersama Irwansyah Pasi, SH menyampaikan ucapan Selamat bertugas kepada Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang dilantik menjadi Bupati Dairi periode 2019-2024. (Tombakpublik/JK)