Iklan Semua Halaman

Ratusan Rumah Terendam Banjir Di Perumahan Mega Martubung Medan

Tombak Publik.
Akibat curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi tadi malam, Kamis. 12/08/21. Sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB. mengakibatkan rumah warga terendam banjir sedalam 60 cm hingga 1 meter.

Dampak dari banjir ini juga mengakibatkan beberapa aktivitas warga menjadi terganggu dan juga barang-barang perabot warga yang rusak akibat terendam air banjir.

Genangan banjir ini terjadi di Jalan Rawe, Komplek Pasar Yuka Martubung, Kelurahan Besar dan Kelurahan Tangkahan.
Berdasarkan pantauan awak media tombakpublik.com mengatakan hingga ini sore ini Jumat, 23/08/21 pukul 17.00 WIB tingkat volume air tertinggi adalah di perumahan Mega Martubung Asri sehingga aktivitas warga lumpuh total akibat akses jalan keluar masuk perumahan digenangi air hingga ketinggian 1 meter terutama sekitaran Jalan Bakti ABRI

Tampak akses keluar masuk di Jalan Bakti ABRI masih digenangi air setinggi hampir 1 meter dan beberapa jumlah titik masih tidak bisa dilewati kendaraan roda dua.

Menurut informasi yang dihimpun dari beberapa warga di lokasi perumahan, perumahan tersebut selalu digenangi banjir apabila curah hujan yang tinggi dan banjir bisa terjadi 3 hingga 4 kali dalam setahun.

Besar harapan warga kepada pemerintah agar memberikan perhatian untuk mengatasi banjir diseputaran perumahan tersebut terlebih dimasa sulit sekarang akibat pandemi Covid19 dan ditambah lagi menghadapi banjir yang menambah beban pikiran warga yang bermukim diseputaran perumahan Mega Martubung Asri Jalan Bakti Abri di Lingkungan 10.

Warga berharap agar banjir secepatnya bisa teratasi sesuai dengan visi misi Walikota Medan Bobby Nasution yang tertuang dalam visi misi Walikota Medan "Kalaborasi Medan Berkah" kondusif masyarakat nyaman dan  bebas banjir.

(S Siburian)