Iklan Semua Halaman

Walikota Medan Dengarkan Keluhan Warga Jalan Rusak Dan Jalanpun Di Beton

Tombak publik.
Walikota Medan Bobby Nasution meninjau langsung proyek beton di Jalan Pancing I Kelurahan Besar Medan Labuhan. Selasa petang hingga malam (05/10/21).

Walikota Medan meninjau proyek tersebut guna memastikan proses pengerjaan proyek tersebut. Walikota Medan meninjau proyek tersebut dampingi oleh Plt Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan Ferry Ichan dan Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy.

Walikota Medan Bobby Nasution sekaligus memastikan kondisi saluran Drainase dan mengintruksikan kepada Kadis Pekerjaan Umum (PU) agar saluran Drainase juga langsung diperbaiki agar terkoneksi antara Jalan yang akan di beton dengan Drainaise.

Walikota Medan juga mengatakan, proyek pemasangan jalan beton ini terlaksana atas dasar banyaknya keluhan-keluhan warga akibat jalan yang rusak dan berlubang, walaupun selama ini telah dilakukan pembenahan tetapi jalan selalu rusak karena tidak mampu menahan beban tonase kendaraan berat yang melintasinya.

"Hari ini kita melihat sekaligus meninjau langsung pengerjaan Jalan Pancing I yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Selama ini banyak masyarakat yang mengadu dan menginginkan agar diperbaiki dan alhamudillah berjalan dengan baik tanpa banyak kendala dan saya menginginkan agar pengerjaannya sesuai dengan kwalitas" ucap Walikota Medan.

Bobby juga menargetkan agar proses pemasangan beton ini akan selesai pada bulan Desember sesuai dengan kontrak pengerjaannya.

"Disini kita harapkan sesuai dengan kwalitas  yang baik sehingga tidak ada lagi keluhan jalan berlubang dan genangan air dibawah jalan tol ini" ucap Bobby tegas.

Terpisah Plt Pekerjaan Umum Ferry menjelaskan bahwa jalan yang dilakukan pembetonan Panjangnya 1.180 M. Dan akan dilakukan 3 jalur dengan mutu Beton 30 MPA dengan ketebalan 25 Cm. Alasan Jalan di Beton karena sering dilintasi oleh kendaraan-kenderaan berat sehingga disesuaikan kwalitas kontruksi.

(S Siburian).