Iklan Semua Halaman

Tawuran Antar Remaja Di Kelurahan Besar, Kapolsek Medan Labuhan Undang Tokoh Masyarakat

Tombak Publik. 
Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustapa Nasution yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Iptu Abdul Aziz dan Iptu P Tinanbunan melangsungkan pertemuan dengan rokoh-tokoh pemuda serta tokoh agama yang ada di Kelurahan Besar dan Kelurahan Tangkahan dengan pokok pembahasan mengatasi tawuran remaja di Kelurahan Besar.

"Harapan saya, dengan kita undangnya bapak ibu di acara ini, dapat memberikan masukan atau saran yang positif serta solusi kiranya dapat mengatasi tawuran, kita dari pihak kepolisian turut bersama-sama mengawal dan mengamankan melalui bapak-bapak Bhabinkamtibmas di daerah masing-masing" imbuh Kompol Mustapa Nasution.

Dan pada kesempatan yang sama, Lurah Besar Gandi Gusri juga mengajak semua komponen masyarakat khususnya orangtua, agar masing-masing mengawasi anak-anak nya karena sumber positif kelakuan berasal dari rumah" ucap Gandi. 
Sama halnya yang disampaikan Lurah Tangkahan Ilyas Padang yakni lebih menghimbau kepada seluruh masing-masing Kepling agar lebih pro aktif terkait keamanan di lingkungan nya masing-masing.

Mewakili Kepala Lingkungan Kelurahan Besar Parluhutan Sitanggang, Parluhutan memberikan contoh cara mendidik anaknya dan Parluhutan mengatakan bahwa semua dimulai dari orangtua anak itu sendiri dengan cara selalu bertanya segala aktifitasnya sehari-hari atau juga selalu membuat pertemuan keluarga.

Mewakili Forum Komunikasi Jurnalis dan LSM (FKJL) Medan Labuhan, Bambang Sinuhaji dan yang juga Jurnalis Media BhayangkaraNews  didampingi S Siburian dari Media Tombak Publik menyampaikan harapan untuk mengaktifkan kembali Pos Polisi yang berada di Jalan Rawe Raya tepatnya disamping pertokoan MU City dan menambah personil Bhabinkamtibmas di 2  Kelurahan tersebut yakni Kelurahan Besar dan Kelurahan Tangkahan dan juga menyurati sekolah-sekolah yang terindikasi tawuran dan agar sekolah lebih pro aktif untuk menekan terjadinya tawuran yang berulang-ulang. Dan hasil pantauan awak media bahwa tawuran acap kali terjadi di depan Pos Polisi tersebut.

(S Siburian).