Iklan Semua Halaman

Umat Nasrani Yonmarhanlan I Bersama Lantamal I Rayakan Paskah Tahun 2022

Tombak Publik.
Umat Nasrani prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan bersama Lantamal I merayakan Ibadah Perayaan Paskah Tahun 2022, Ibadah dan Perayaan Paskah dilaksanakan di Gedung Ob. Syaaf Mako Lantamal I Belawan, Rabu (18/05/22). 

Acara Paskah yang dikemas dengan sederhana ini mengambil tema “Spiritual Paskah Mewujudkan Indonesia Damai”. Ibadah Paskah Keluarga Besar Lantamal I Tahun 2022 dipimpin oleh Pendeta Samson Nelson Salouw M.Si dan Pastor Alex Sutanto. Acara Paskah ini dimulai dengan ibadah, perayaan Paskah, Ramah Tamah.  

Dalam renungan Paskahnya Pendeta Nelson Samson Salaow M.Si mengatakan, bahwa kita harus bersyukur kepada Tuhan karena dengan pengorbanannya diatas kayu salib untuk menebus dosa-dosa umat manusia. 
Dengan momentum Paskah ini, marilah kita menjadi agen perdamaian dilingkungan kita masing masing. Kita jalani kehidupan dalam koridor yang diinginkan Tuhan kepada kita semua. Sehingga terwujud Indonesia yang damai. 

Ditambahkannya," sesuai tema perayaan Paskah kali ini, _Spiritual Paskah Mewujudkan Indonesia Damai_, kita menginginkan Indonesian Damai, ini akan terwujud bila kita mampu berdamai dengan diri sendiri. 

Jika kita sudah dapat aplikasikan kedamaian tersebut, maka kita yakin Indonesia akan maju. 

Tuhan berdamai dengan manusia dengan memganugerahkan Yesus Kristus ke dunia untuk menebus dosa umat manusia. Diharapkan Prajurit Nasrani sebagai agen pendamaian bagi bangsa Indonesia dan menjadi berkat bagi Kota Belawan dan sekitarnya, dan juga mampu melaksanakan tugas mulia dengan baik untuk Indonesia Maju. Seperti Simon Petrus yang dihampiri oleh Yesus Kristus sebagai agen pendamaian." tuturnya. 

Pada sambutannya Komandan Lantamal I Laksma TNI Johanes Djanarko Wibowo yang hadir dalam acara ini menyampaikan,"  Kami atas nama Keluarga Besar Lantamal I berterima kasih kepada Pdt. Simson Nelson Salouw M.Si dan Pastor Alex Sutanto yang telah berkenan hadir melayani dalam acara ibadah paskah Keluarga Besar Lantamal I. Damai dan kasih dari Yesus Kristus menyertai kita semua. Sesuai Renungan Paskah yang disampaikan Pdt. Samson Nelson tadi bahwa Tuhan mau berdamai dengan manusia, seharusnya sesama manusia harus meneladani sikap Yesus dalam kehidupan kita sehari hari dengan mau berdamai dengan sesama". pungkas Danlantamal I. 

Hadir dalam Perayaan Paskah tersebut Danlantamal I, Wadanlantamal I, PJU Lantamal I, Kadis/Kasatker, Danpomal Lantamal I, Danyonmarhanlan I dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I yang beragama Nasrani.

(Wilmar Napitupulu).