Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Yonmarhanlan I Ikuti Upacara Ziarah Di Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Menyambut HUT TNI AL Ke 77 Tahun 2022

Tombak Publik.
Dispen Kormar ( Belawan ) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan I) Mayor (Mar) Indra Fauzi Umar, mengikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam rangka merayakan HUT ke 77 TNI Angkatan Laut tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (31/08/2022).

Ziarah dan tabur bunga ini di pimpin langsung oleh Danlantamal I Laksamana Pertama Johanes Djanarko Wibowo. Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan serta diakhiri sesi foto bersama.
Danyonmarhanlan I Belawan Mayor (Mar) Indra Fauzi Umar menambahkan, "Kegiatan ini merupakan wujud rasa hormat kita sebagai prajurit TNI Angkatan Laut untuk mendoakan dan menghargai jasah para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia," ucap Mayor (Mar) Indra.

Selain itu kegiatan upacara ziarah Taman Makam Pahlawan dalam rangka HUT TNI AL ke 77 Tahun 2022 ini menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM yakni tentang menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia dan melanjutkan perjuangan dalam bentuk kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan Negara. 

Turut Hadir dalam kegiatan ziarah kubur Taman Makam pahlawan Bukit Barisan, Wadan Lantamal I, PJU Lantamal I, seluruh Kadis dan Kasatker Lantamal I, Ketua Korcab I DJA I beserta Pengurus dan Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1.

(W. Napitupulu).