Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Balnas Projamin Medan Dan Polda Sumut Bangun Kolaborasi Dibidang Hukum

Tombak Publik.
Hukum harus ditegakkan terutama bagi masyarakat menengah kebawah yang terkadang buta akan hukum, itu topik pertemuan Projamin Kota Medan dengan Kabidkum Kombes Andry Setiawan, SH., S.I.K., MH diruang kerjanya di Polda Sumut, Selasa (18/10/2022).

Dipembukaan pertemuan itu, Ketua DPC Projamin Kota Medan Mahmud Pane memperkenalkan yang mendampinginya antara lain Ir. Lamhot Sagala, SH yang menjabat sebagai Sekretaris Projamin Kota Medan dan juga Komando BIN Kota Medan kemudian Bistok Pandapotan Malau, SH sebagai Direktur Balnas Projamin Kota Medan.

Mahmud Pane selain sebagai Ketua Projamin Kota Medan, kesehariannya adalah Direktur disebuah Perusahaan Expedisi muatan Kapal Laut di Belawan yang menangani pengiriman via laut melalui Kapal Breakbulk, Container maupun Kapal Tongkang.

Sebelumnya H. Mahmud menerangkan sekilas tentang organisasi Projamin tersebut bahwa Projamin berawal dari Relawan Pro Jokowi-Amin dan berkembang di Tahun 2020 Projamin di syahkan Kemenkumham menjadi Profesional Jaringan Mitra Negara atau disingkat Projamin.

Program kerja Balnas Projamin Kota Medan terkait hukum secara detail disampaikan oleh Bistok Pandapotan Malau, SH.
"Kita Badan Advokasi LBH Projamin Kota Medan siap dalam hal pendampingan hukum dan bermitra dengan jajaran instansi yang berkaitan dengan hukum sebagai kolaborasi tentang masalah hukum" jelas Direktur Balnas, yang menunjukkan suatu komitmennya.

Menanggapi apa yang disampaikan pada pertemuan tersebut, Kabidkum Polda Sumut merespon positif.
"Projamin khususnya Balnas Projamin agar memberikan bantuan hukum atas pengaduan masyarakat dan harus di informasikan ke seluruh masyarakat khusus nya masyarakat Kota Medan" tegasnya.

Dan kembali mengarakan "Kami sebagai institusi penegak hukum siap membantu dan mendukung semua kegiatan Balnas Projamin Kota Medan demi tegak nya keadilan bagi masyarakat di Medan khususnya" ucap Kabidkum.

Perbincangan hangat tersebut diakhiri dengan fhoto bersama sebagai simbol keakraban dan kerjasama yang baik.

(S. Siburian).