Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

20 Tahun Puasa, Tim Tinju Sumut Juara Umum Pra Popnas 2022

Tombak Publik.
Kontingen tinju Sumut yang mengikuti Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-POPNAS) Zona I Tahun 2022 berhasil sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan 5 medali emas dan 4 medali perunggu. Rizki Sandi Wardana yang berhasil menumbangkan Lionel Efraim Silalahi dari Kepri di kelas 57 kg putra dengan kemenangan KO, menjadikannya sebagai The Best Boxer.

Selain Rizki Sandi Wardana adapun para peraih medali emas  yaitu, Julian Isra Ellohim Sihotang yang menang angka dari Agung Prayoga petinju Riau di kelas 75 kg putra, Christian Hite Simanjuntak menang RSC menghadapi Bilal Hakim dari Aceh di kelas 75 kg putra, Nona Baby Cantikha Ramadhani menang RSC menghadapi Miftah Firlailiandany asal Jambi di kelas 57 kg putri, dan Zahra Khairunnisa Harahap menang RSC menghadapi Ayu Inness Luthtiti Sari dari Riau di kelas 63 kg putri. 

Sementara medali perunggu diperoleh Aprilia Putri Hidayat Sinambela kelas 48 kg putri, Vika Pardede kelas 50 kg putri, Steven Laoly kelas 51 kg putra, dan Daniel Fernando Limbong kelas 57 kg putra.
Ketua Pengprov Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu, SE.,MAP yang turut menyaksikan pelaksanaan Pra-POPNAS Zona 1 Tahun 2022 di Puri Agung, Grand Sahid Jaya, Jakarta mengatakan bahwa pihaknya cukup bangga bisa mengembalikan prestasi olahraga tinju ke Sumut untuk Indonesia. Menurut Sabam, saat ini pihaknya terus berupaya untuk membina atlet tinju di daerahnya.

“Sudah lama tinju tertidur di Sumut, hari ini kitab isa buktikan lewat Pekan Olahraga Pelajar Nasional ini, menambah semangat bagi kami untuk terus meregenerasi petinju yang handal di Sumut,” ujarnya.
Sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Sumut yang mengirimkan 10 atlet tinju, berhasil megantongi 9 medali merupakan hasil yang memuaskan bagi Pertina Sumut.
Melalui momentum itu, Sabam menyampaikan agar masyarakat di Sumut khususnya para insan tinju untuk tetap bahu membahu mencetak atlet-atlet berprestasi untuk Kejuaraan yang lebih besar lagi. “Kita harus bersama-sama, tidak ada yang superhero, kita harus super tim. Dengan demikian, prestasi akan menjadi milik kita,” ujarnya.

Rizki Sandi Wardana The Best Boxer
Rizki Sandi Wardana berhasil menyelesaikan pertandingan final pada reonde pertama di kelas 54 kg, Pra Popnas Zona I, Jakarta. Dengan melakukan serangan pukul ke lawan secara tepat dan terukur, berhasil menumbangkan Lionel Silalahi (Kepri). Menang KO menghantarkan Rizki menyandang predikat The Best Boxer pada Pra Popnas Zona 1 Tahun 2022 ini.
Pertandingan final yang disaksikan Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (P) Komaruddin Simanjuntak di hari terakhir menyuguhkan 10 partai pertandingan. Selain Rizki, Julian Isra Ellohim Sihotang juga menang angka dari Agung Prayoga petinju Riau di kelas 75 kg putra.
Melihat performa Rizki Sandi Wardana, Ketua Umum PP Pertina menyerahkan hadiah satu unit sepedamotor. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan permainan saat bertanding yang dilakukan oleh sang Juara.
“Kita bangga, petinju-petinju yang berbakat dan mau melakukan yang terbaik di atas ring,” kata Komaruddin.

Hal itu pun disambut baik oleh Ketua Pengprov Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu, SE,MAP yang juga turut menyaksikan pertandingan tersebut. “Selain bangga, hari ini kita melihat kepedulian yang luar biasa dari Ketum kita, bagaimana prestasi diberi apresiasi yang luar biasa,” kata Sabam.
Perhatian yang seperti ini yang selama ini tidak dirasakan para atlet yang berhasil sebagai Juara. “Saya minta kepada atlet, khususnya anak-anak saya dari Sumut supaya terpacu menjadi yang terbaik. Kita contoh yang baik, supaya latihan dan perjuangan kita tidak sia-sia,” ujarnya.
Sabam mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (P) Komaruddin Simanjuntak yang telah memberikan apresiasi tersebut.

(S. Siburian).