Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Wakil Bupati Humbahas Silaturahmi Ke Rumah Tuan Syekh Ali Akbar Marbun

Tombak Publik.
Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, SH, MH bersilahturahmi ke kediaman Tuan Syekh Ali Akbar Marbun di kediamanya di Jalan Pelajar Medan,

Kehadiran Oloan P Nababan disambut hangat Tuan Syekh Ali Akbar Marbun, kedatangan Oloan mengingatkan dirinya akan Kampung halamannya di Kabupaten Humbang Hasundutan,

Pertemuan Wakil Bupati Humbahas dengan Tuan Syekh memperbincangkan tentang perkembangan pembangunan di wilayah Humbang Hasundutan, dari berbagai sektor terkhusus bidang pariwisata dan budaya.

Salah satunya yang menjadi terfokus yaitu daerah destinasi Baktiraja yang letaknya dalam lingkaran Danau Toba, dan Baktiraja juga merupakan tempat lahirnya Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja yang kala itu gigih berjuang untuk merdeka dari penjajahan Pemerintahan Kolonial Belanda, sehingga Baktiraja merupakan daerah bersejarah yang perlu dikembangkan menjadi daerah wisata dengan ikon sejarahnya.

“Di Bakkara sangat cocok dikembangkan kenderaan kuda, Restoran Nasional yang murah dan meriah. Baktiraja bisa di tata dengan bagus sebagai daya tarik pengunjung. Kita buat sejarah disitu, Sehingga pengunjung tau bahwa Sisingamangaraja berasal dari Humbang Hasundutan,
Budaya Batak harus menjadi ikon dari Humbang Hasundutan,
Dalam mengembangkan suatu daerah, jangan saling menyalahkan tapi kita buat program bersama rakyat demi pembangunan, karena kita diikat kekeluargaan. Saya panggil bere sama Nababan, itu karena ada ikatan kekeluargaan dalam Batak, jadi kita harus satu rasa dan bersatu bahwa kita di ikat satu keluarga," katanya.

Ali akbar menyinggung tentang perhelatan Pilkada 2024 di Humbahas, agar nanti dalam Pilkada Mendatang jangan membuat rakyat Humbahas menjadi saling bermusuhan atau terkotak kotak, antar marga yang satu dengan yang lain, karena disana warga Humbahas di ikat hubungan kekeluargaan yang arif, jadi untuk itu siapapun nantinya yang terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Humbahas, sekalipun terpilih dari kaum mayoritas atau minoritas, itu adapah ketentuan Tuhan Yang Maha Esa, yang penting beliau yang terpilih bisa memimpin dan bisa membuat tenteram aman damai, serta bisa meningkatkan pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan," imbuh Tuan Syekh.

"Dan untuk saat ini kita harus tetap hidup rukun dan mencari solusi yang terbaik untuk Humbang Hasundutan, karena Humbang Hasundutan kampung saya juga, di Kecamatan Pakkat yang masih jauh tertinggal dari kata maju, untuk itu, sering-seringlah turun kesana ya pak Nababan, itu daerah Papatar masih butuh tersentuh pemerintah” harap Ali Akbar Marbun.

“Saya sering lihat media sosial, bahwa bere saya ini pak Nababan sering berkunjung ke Papatar, saya sangat senang gaya kepemimpinan seperti itu, turun kelapangan melihat jelas keadaan disana,” tambah tokoh masyarakat Sumut itu.

Ulama Nasional dan Pendiri Ponpes Al-Kautsar di Kota Medan itu sangat menyambut baik atas kehadiran Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, sehingga terjalin kumunikasi dan saling bertukar pendapat untuk kemajuan pembangunan di Humbang Hasundutan.

Mengakhiri pertemuanya, Wakil Bupati Humbahas mengucapkan terimakasih kepada Tuan Syehk, karena telah banyak memberi motivasi dan saran juga masukan untuk mewujudkan peningkatan kehidupan masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Terimakasih banyak Tulang (paman) Tuan Syekh, semoga diberi kesehatan dan umur yang panjang, terimakasih juga atas amanah dan saran serta perhatiannya untuk kampung halaman kita Humbang Hasundutan,” ucap Oloan P Nababan.

(Jahara Sihite).