Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Sabam Parulian Parsaoran Manalu Serahkan Berkas Dukungan Balon DPD RI Ke KPU Sumut

Tombak Publik.
Sabam Parulian Parsaoran Manalu, SE, MAP menyerahkan berkas dukungan minimal sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD RI) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 ke KPU Sumut, Selasa (27/12/2022). 

Didampingi istri Saemma R Sitompul, berkas dukungan berupa 5.520 KTP yang telah di upload ke Silon secara resmi diterima Ketua KPU Sumut Herdensi Adenin didampingi komisioner lainnya yaitu Batara Manurung, Syafrizal Syah dan disaksikan Bawaslu Sumut serta panitia di Kantor KPU Sumut di Medan. 

"Setelah melihat dan kami telah memeriksa berkas dukungan, dengan ini kami terima berkas dukungan bakal calon DPD RI atas nama Sabam Parulian Parsaoran Manalu," ujar Herdensi.

Berkas tersebut akan diversifikasi oleh KPU, kemudian syarat minimal dukungan pencalonan anggota DPD RI adalah menyerahkan bukti dukungan berupa minimal 3.000 KTP dengan sebaran 17 Kabupaten - Kota, dan berkas dukungan harus sudah di import ke aplikasi Silon, dan diserahkan paling lambat 29 Desember 2022.

Saat penyerahan berkas dukungan, Sabam yang disampingi Ketua Harian PTMBB Indonesia Romein Manalu, ST, MAP. Sekretaris Jenderal PTMBB Jamuntal Manalu, SH, Bendahara Umum Dr. Osman Manalu, Sekretaris Pembangunan Tugu Adol Frian Rumaijuk, STP, MMA. Maju Manalu. dan Willy Manalu.
Pada kesempatan itu, keluarga besar Manalu dari Kota Batam turut mendampingi Sabam Manalu yang merupakan Ketua Umum PTMBB Indonesia ke KPU Sumut. Hadir Makmur Manalu, Binhot Manalu. Bernard Manalu dan yang lainnya.

Sabam mengatakan, ketika didorong untuk maju sebagai calon senator mewakili Sumut di Pemilu 2024, bukanlah semata-mata untuk kepentingan pribadi atau sekelompok orang saja. Melainkan ada kerinduan untuk menjadi perwakilan rakyat Sumut untuk mendapatkan manfaat kemerdekaan yang sesungguhnya dalam lingkup demokrasi dan Undang-undang yang berlaku di Indonesia. "Tentunya untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara," katanya.

Sabam mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga, warga dan sahabat yang telah memberikan dukungan dipencalonannya. Dukungan bakal calon anggota DPD RI yang didukung dari 21 Kabupaten - Kota se Sumut memberi optimisme kepadanya.

Mewakili keluarga, Romein Manalu, ST, MAP mengatakan, besar harapannya agar seluruh masyarakat yang peduli untuk Sumut turut mendoakan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung Tahun 2024.
"Kita berharap agar semua proses dan tahapan berjalan dengan baik. Kami melihat Sumatera Utara adalah miniatur Indonesia yang hadir dengan keberagamannya. ketertiban, keamanan dan kerukunan selalu ada dalam diri Sumatera Utara," ujarnya.

Kesempatan yang sama Ronald Naibaho, MSi mengatakan, sosok Sabam Parulian Parsaoran Manalu adalah orang yang pantas untuk mewakili Sumut di MPR RI "Kita sudah melihat, beliau berbuat untuk sesama, baik itu untuk gereja, bahkan lintas agama, suku dan ras. Tak pernah beliau membeda-bedakan," ujar tokoh muda Sumatera Utara tersebut. 

Ronald mengatakan, bahwa tidak dipungkiri banyak sosok dan tokoh yang mumpuni di Sumut. Untuk itu masyarakat diminta bersama-sama mengawal proses pemilu 2024 yang sudah dimulai saat ini.

Hadir juga tim pemberkasan Sabam Parulian Parsaoran Manalu yaitu Pebruanco Silaen, Meliana GultomEsra MalauBoi Taripar RumaijukSahat H Nasution, SIk, Rudyanto Manalu dan yang lainnya. 


(S. Siburian).