Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Masyarakat Desa Saornauli Hatoguan Mengapresiasi Program Bunga Desa Yang Di Luncurkan Bupati Samosir

Tombak Publik.
Masyarakat SaorNauli Hatoguan Antusias menyambut Bupati Samosir Vandiko Gultom Pada Program Bunga Desa, Bupati Samosir melanjutkan program Bunga Desa (Bupati berkantor di Desa), Kali ini berkantor bersama jajaran OPD di Desa SaorNauli Hatoguan Kecamatan Palipi - Kabupaten Samosir, Selasa (31/01/2023).

Dalam kegiatan ini turut hadir, Asisten II Hotraja Sitanggang, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas M Sinaga, Anggota DPRD Samosir Parluhutan Sinaga serta pimpinan OPD lainnya.

Bupati Samosir secara langsung meninjau pelayanan dan bertanya langsung kepada masyakat tentang pelayanan aparat Desa.

Aktifitas dan kehadiran Bupati Samosir di Desa untuk bertanya dan diskusi bersama masyarakat tentang program Desa. Wakil DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga sangat mengapresiasi kegiatan Bupati Samosir berkantor di Desa, diharapkan BPD harus mengetahui kegiatan yang ada di Desa.

BPD harus aktif menyampaikan aspirasi masyarakat dan masyarakat Desa SaorNauli Hatoguan menyambut antusias pelaksanaan program Bunga Desa tersebut.

Warga yang hadir sangat antusias memanfaatkan fasilitas layanan yang ada, mulai dari pelayanan Adminduk, pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan KB, serta pelatihan pembuatan pupuk organik serta sirtunisasi jalan di Desa Toguan Galung dan Jalan Usaha Tani.

Sebagai bentuk apresiasi, masyarakat melalui perwakilan tokoh masyarakat memberikan ulos kepada Bupati Samosir dengan harapan dapat memajukan Kabupaten Samosir khususnya di Desa SaorNauli Hatoguan.
Kepala Desa SaorNauli Pangaloan Situmorang menyampaikan bahwa, kehadiran Bupati Samosir di Desa SaorNauli Hatoguan sudah lama dirindukan oleh seluruh warga. Maka kehadiran Bupati Samosir pada kesempatan Bunga Desa ini akan memberikan harapan yang cerah bagi peningkatan pembangunan dan pelayanan di SaorNauli Hatoguan.

Pangaloan Situmorang sebagai Kepala Desa SaorNauli mengatakan, Desa SaorNauli Hatoguan memiliki masalah yang paling prioritas yaitu kondisi infrastruktur, jalan yang saat ini kondisinya Kurang layak untuk dilalui.

(Jahara Sihite).