Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Dalam Rangka Memberantas Buta Aksara Al-qur'an, Rumah Al-qur'an Humbahas Bimbing Anak Anak Mengaji

Tombak Publik.
Rumah zakat berikan dukungan penuh terhadap rumah Qur'an yang berada di Mushollah Alhidayah, Dusun 1 Pangasean, Desa Sihite 2, Kecamatan, Dolok Sanggul - Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (13/02/2023).

Pada acara pembelajaran Rumah Al-qur'an tersebut, hadir guru dari relawan Inspirasi rumah zakat untuk mengajarkan pembinaan pengajian tingkat anak-anak yang rata-rata masih Sekolah Dasar (SD).

Relawan inspirasi membimbing anak-anak belajar Al-Qur'an tingkat dasar dengan cara bergiliran membaca satu persatu sampai bisa mengenal aksaranya.

Ust. Suyatno Yahya Alfariz sebagai relawan Rumah Zakat Kab.humbahas mengatakan "Alhamdulillah kegiatan belajar di rumah Qur'an ini adalah bentuk cinta Rumah Zakat terhadap Al-Qur'an dan untuk membimbing para generasi muda di Kab Humbahas ini untuk semakin dekat dengan Al-Qur'an agar kelak bisa menjalankan perintah Allah yang berguna untuk sesama manusia terlebih di hadapan Allah.

Dalam rangka program pemberantasan buta aksara Al-qur'an ini, Ust Suyatno rela memyumbangkan waktunya untuk memberikan pembelajaran dasar aksara Al-Quran sejak dini.

Tak hanya belajar membaca Al-Qur'an, anak-anak juga dibimbing untuk menghafal doa-doa, seperti doa memasuki Masjid, doa keluar Masjid serta doa adab ketika berada di dalam Masjid.

"Semoga program ini bermanfaat memberikan penguatan iman dan pemahaman ke Islaman, serta kecintaan pada kitabullah yaitu Al-Qur'anul Karim . aamiin." ujar Ust. Suyatno.


(Jahara Sihite).