Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

DPC Projamin Kota Medan Dan PAC Projamin Hadiri Pelantikan LPM Se-Kecamatan Medan Labuhan


Tombak Publik.
Ketua DPC Projamin Medan bersama PAC Projamin Medan Labuhan menghadiri  Kegiatan pelantikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se- Kecamatan Medan Labuhan berlangsung sukses aman dan tertib di pusdiklat Pertima Sumut(wisma Pertina) Medan Labuhan Griya Martubung Blok 2.Sabtu sore (18/03/2023)

Acara diawali dengan pembacaan doa dari KUA Medan Labuhan dan  selanjutnya menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia raya dan Mars LPM.

Sambutan diawali Bambang Supriadi selaku ketua panitia pelaksana, mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi dukungan yang diberikan dari sejumlah elemen masyarakat dan pemerintah setempat.
Dilanjutkan pembacaan SK 6 kelurahan oleh sekjen DPC LPM Medan Labuhan Wilmar Napitupulu dan memanggil nama nama pengurus LPM 6 kelurahan 

Turut dihadiri ketua DPD.LPM Kota Medan Hery Bolon,ketua LSM kates dan beritamu Tongat Sitepu, Camat Medan Labuhan Dewan Pakar LPM Medan Labuhan  Sabam Parulian  Manalu,  mewakili Dan ramil 10, mewakili Kapolsek Medan Labuhan,Lurah kelurahan Besar Gusri Gandi dan lurah Nelayan Indah  mewakili Dewan Pakar, Ketua DPC Projamin kota Medan Mahmud Efendi Pane,PAC Projamin Very Tumanggor Tokoh masyarakat, Organisasi Kepemudaan dari PP, IPK AMPI, Sekjen LSM Tunggal Panaluan S.Siburian yang juga anggota FKJL, Karang Taruna, dan rekan Pers.
Ketua DPC Projamin Medan Mahmud Efendi Pane SE mengucapkan Kepada yang dilantik diucapkan selamat dan terimakasih diharapkan lakukan program kerja dan sinergikan dengan pemerintah setempat.

Ketua DPC LPM Medan labuhan OK  mengatakan LPM dizaman Hery Bolon inilah baru nampak diperhitungkan di kota Medan.Baru tahun inilah LPM turut menanda tangani hasil Musrembang kota Medan.

Kita akan buat 10 orang anggota LPM per Kelurahan dari BPBD dan kerjasama dengan BNN dalam pemberdayaan dan pengabdiannya ke masyarakat.Tutup OK Afifuddin selaku ketua DPC.LPM Medan Labuhan.Tokoh masyarakat dan Dewan Pakar LPM Medan Labuhan Sabam Parulian Manalu
Dalam sambutannya Sabam Parulian  Manalu mengatakan, kami sangat bangga bahwa LPM di Medan Labuhan ini telah terbentuk di seluruh kecamatan Medan Labuhan dan kami akan mendukung secara total.

Bahwa LPM rasa mencerminkan nama , kalo ini LPM maka tugas pokok kita adalah bagaimana masyarakat di lingkungan kita berdaya guna kepentingan masyarakat.

Dengan LPM mari kita pertebal kepedulian kita terhadap lingkungan masyarakat dari itulah diperlukan turut peran serta stockholder .

Khususnya kepedulian kita terhadap pemberantasan narkoba di lingkungan kita.Kami berharap pengurus LPM mampu turut berperan dalam pemberantasan narkoba.

Bagaimana kita menciptakan program pemberdayaan karna LPM ini bukan OKP selaku mitra pemerintah yang jelas dilindungi undang-undang.
Jalin komunikasi yang baik pada Pemerintah jangan hanya mengkritik saja melainkan carikan solusi terbaik.Karena LPM Kelurahan adalah anak kandung dari Lurah, LPM Kecamatan anak kandung dari Camat dan LPM Kota Medan itu anak kandung dari Walikota Medan makanya kemarin LPM Kota Medan turut menanda tangani hasil Musrembang kota Medan.

LPM harus menjadi berkah bagi masyarakat Medan Labuhan.Program home industri perlu juga diterapkan LPM guna mendongkrak penghasilan keluarga dan masyarakat.Pesan Sabam.

Camat Medan Labuhan Khairun Nasir mengajak LPM Medan Labuhan harus dapat saling berkolaborasi sebagai misi visi kota Medan harus kita jalankan.

Mari memajukan UMKM, serta mari memajukan potensi – potensi di masyarakat Medan Labuhan.

Marilah kita bersama membangun berkolaborasi dengan pihak luar yakni stockholder dan elemen masyarakat khususnya di Medan Labuhan.Tutup Camat Khairun Nasir sembari mengucapkan selamat bagi kepengurusan LPM yang dilantik. Bimbingan dan arahan oleh Hery Bolon selaku Ketua DPD.LPM Kota Medan menyampaikan,
Semoga pelantikan ini jangan hanya seremonial saja melainkan harus dapat menjalankan program yang telah kita buat.

Kita di 21 Kecamatan, 151 Kelurahan, ini pelantikan massal yang kedua dimana sebelumnya diadakan di Kecamatan Tuntungan.

Mungkin sehabis Ramadhan ini akan diadakan pelantikan massal di Medan Deli.
Jangan buat LPM ini tak berdaya tapi berdayakanlah masyarakat ini.kita adalah mitra strategis Pemerintah.Turut berpartisipasi dan turut mengontrol proses pembangunan di kota Medan.

Terus bangun komunikasi dan kemitraan pada masyarakat agar LPM ini dicintai masyarakat. Terus terang pelantikan Sekecamatan Medan Labuhan yang pertama di kawasan Medan Utara ini.

Lembaga inilah yang menjadi lembaga perhatian pemerintah, mari bersama-sama kita membangun dengan elemen masyarakat lainnya.

Kita inginkan LPM ini dapat memajukan masyarakat yang maju cerdas dan sejahtera.Masalah pemberantasan narkoba kita semalam sudah kontrak dengan BNN dengan nama Medan Bersinar yakni Medan bebas dari narkoba.

Sehabis lebaran akan kita Launching satgas anti narkoba di setiap Kelurahan.Kita juga sudah ikut dan membentuk satgas Stanting di kota Medan.

Minggu depan kita diundang dari BPBD untuk membentuk satgas bencana kota Medan dimana setiap kelurahan ada 10 utusan dari LPM untuk menjadi Satgas tanggap bencana.

Kita siap menjalin dan suport di 35 dinas di kota Medan ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Medan.

Mungkin bulan Juli kita akan temu kader LPM menhadirkan 3000 massa untuk apel Akbar LPM. Kita meminta pada Walikota Medan menjadi garda kedepan bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan asyarakat dan terciptanya situasi yang kondusif menjadi kota Medan yang berkah.Insyaallah apa yang kita lakukan dengan ikhlas dan jujur insyallah akan ada rezeki yang ada, jangan mencari makan di LPM ini.Pesannya.

151 Kelurahan sekota Medan dalam bulan depan akan kita Lantik seluruhnya menjelang diadakannya apel Akbar LPM.

Marilah kita dukung kinerja Camat, Lurah karena kita adalah mitra strategis Pemerintahan. Adakan komunikasi satu arah bekordinasi dengan baik tak ada masalah tak ada solusinya.Ajak Hery.

Heri Bolon juga mengajak pengurus LPM Medan Labuhan untuk menggalakkan UMKM , kalau perlu adakan senam massal LPM di lapangan warna warna.Tutup Ketua LPM Kota Medan sembari mengucapkan selamat atas pelantikan LPM Medan Labuhan tersebut. Di warnai pembagian paket sembako dan tali asih kepada kepada anak yatim