Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Pemkab Humbahas Telah Berikan Beasiswa Sebanyak 808 Orang Mulai Dari Tahun 2017

Tombak Publik.
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor telah  memutuskan beri Beasiswa sejak Tahun 2017 hingga saat ini. Dilakukan sebagai wujud dari misi pertama Pemerintah Humbang Hasundutan yaitu mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas melalui peningkatan mutu layanan pendidikan dan kesehatan,
Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Humbahas yaitu memberikan Bea siswa kepada sebanyak 808 Siswa dan Mahasiswa yang berprestasi di Humbahas pada setiap tahunnya.

Yang kedua, pembangunan dan peningkatan SDM, dilakukan mulai dari program pembinaan berhitung dini, yang dikenal dengan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (Gasing) yang dipopulerkan oleh Profesor Yohannes Surya, juga pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang berhasil masuk ke Universitas 10 terbaik di Indonesia.

Terkhusus untuk program Beasiswa, Dosmar mengatakan, awalnya dia melihat anak-anak dari Humbahas melanjutkan pendidikan ke Universitas 10 terbaik yang ada di Indonesia yang masih menjadi beban orangtua dan bahkan setelah lulus kuliah juga menjadi beban tanggungan orangtua.

"Sebelumnya anak-anak dari Kab Humbahas kebanyakan melanjutkan sekolah di Universitas 10 terbaik se Indonesia, dan pada saat mencari pekerjaan setelah lulus tetap menjadi beban pikiran orang tua," kata Dosmar.

Karena itu Bupati sejak Tahun 2017, Dosmar memutuskan untuk memberikan beasiswa penuh kepada anak-anak berprestasi yang berasal dari Humbahas, kepada anak-anak yang ingin melanjut kuliah di Universitas 10 terbaik se Indonesia.

Dosmar merasa bersyukur karena sejak Tahun 2017, pihaknya telah memberikan Beasiswa kepada 808 orang mahasiswa dari Humbahas yang berhasil masuk ke Universitas 10 terbaik di Indonesia dengan harapan para mahasiswa setelah lulus dari kuliahnya bisa dapat pekerjaan di perusahaan terkemuka di Indonesia.

"Puji Tuhan pada Tahun 2022 kemarin sdh memberikan beasiswa kepada 808 anak didik yang berasal dari Humbahas, kiranya mereka bisa memuliakan Tuhan dan membanggakan orangtua, dan harapan kita mereka bisa bekerja diperusahaan besar dan terkemuka di Indonesia," ujar Bupati Humbahas.

(Jahara Sihite).