Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Piala Adipura Pemkab Humbahas Diarak Keliling Kota Dolok Sanggul

Tombak Publik.
Piala Adipura yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup RI kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan diarak oleh rombongan Pemkab Humbahas dari Bandara Internasional Silangit Siborong-borong melalui jalur yang melintasi Kecamatan Paranginan dan LintongNihuta menuju Kota Dolok Sanggul, Rabu (01/03/23).

Penghargaan Anugerah Adipura 2022 itu diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Prof. Dr. Ir . Siti Nurbaya Bakar kepada Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto - Jakarta Pusat, Selasa (28/2/203). 

Setelah Rombongan Pemkab Humbahas tiba di Bandara Internasional Silangit, Piala Adipura yang dipegang Sekdakab Humbahas Drs. Tonny Sihombing, MIP langsung disambut para pimpinan OPD, Camat dan para Pasukan Orange Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Humbahas.

Selanjutnya Adipura itu diserahkan kepada Pasukan Orange untuk diarak menuju Kabupaten Humbang Hasundutan dengan rute yaitu, Bandara Internasional Silangit melintasi Kecamatan Paranginan - LintongNihuta dan mengitari Kota Dolok Sanggul, dan rombongan yang membawa Piala  Adipura disambut para anak sekolah serta masyarakat yang riuh ceria di sepanjang jalan Kota Dolok Sanggul.
Tonny Sihombing menjelaskan "Piala Adipura diarak sebagai bentuk ucapan syukur sekaligus memotivasi masyarakat Humbahas untuk memiliki pola hidup bersih. Ini hanya bentuk syukur dan ucapan terima kasih atas penghargaan Piala Adipura tahun 2022.
Adipura ini diraih bukan hal yang mudah,ini dapat diraih merupakan hasil kerjasama Pemkab Humbahas dengan berbagai elemen lapisan masyarakat yang sudah memiliki
pola hidup bersih" imbuh Sekdakab Humbahas.

"bahwasanya Piala Adipura bukan tujuan utama kita, sejatinya hanya mengenalkan kepada masyarakat, setelah 17 Rahun baru kali ini Kabupaten Humbahas meraihnya, untuk itu mari kita bekerja sama untuk mempertahankanya," ajak Sekda.

"Dengan diraihnya Adipura ini, jangan membuat puas diri dulu, justru capaian tersebut harus jadi motivasi dan tolok ukur agar meraih hasil yang lebih baik lagi jalan membangun Humbahas, disamping kebersihan lingkungan hidup baik dari sisi pelayanan kepada masyarakat Humbang hasundutan" tegas Sekda mengakhiri.

(Jahara Sihite).