Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Kapolres Humbahas Kunjungan Kerja ke KPU Humbahas


Tombak Publik.
Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto S.H., S.IK., M.H, laksanakan kunjungan kerja ke kantor KPU Humbang Hasundutan, Senin (1/5/2023) 

Kapolres dengan di dampingi Kabag ops KOMPOL Septian Dwi Rianto S.H., S.IK., M.H, dan Kasat Intelkam Polres Humbang Hasundutan AKP Abner Lubis,disambut langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Humbang Hasundutan Binsar Pardamean Sihombing bersama komisioner KPU lainnya.

Ada beberapa pembahasan yang dilakukan dalam pertemuan tersebut yaitu mengenai tahapan dalam pelaksanaan Pileg, Pilkada dan Pilpres tahun 2024.

"Saat ini tahapan yang dilaksanakan oleh KPU adalah pendaftaran calon legislatif mulai hari ini tanggal 01 Mei 2023 sampai dengan 14 Mei 2023." Ungkap Ketua KPU Humbang Hasundutan.

"Dalam minggu pertama tahapan pendaftaran Calon Legislatif ini masih dalam konsultasi antara KPU dgn Partai Politik, mengenai tata cara dan kelengkapan berkas pendaftaran Calon Legislatif, dan pendaftaran Calon Legislatif dimulai dengan pendaftaran secara online ke aplikasi SILON (Sistem Pencalonan)." lanjutnya..

"Kami mengharapkan kepada bapak Kapolres Humbang Hasundutan agar dilakukan pengamanan di kantor KPU, Untuk mengantisipasi kerawanan pada tahapan pendaftaran Calon Legislatif ini." tutupnya....


Kapolres Humbang Hasundutan  menyatakan bahwa dalam kunjungan ini dibahas terkait Persiapan Penyelenggaraan Pileg, Pilkada dan Pilpres tahun 2024.

“Dalam kesempatan kunker ini kita
membahas tentang kesiapan KPU Kabupaten Humbang Hasundutan dalam menghadapi Pileg, Pilkada dan pemilu tahun 2024, apalagi saat ini sudah masuk tahapan pendaftaran calon legislatif tentunya segala sesuatu persiapannya harus matang dari mulai sekarang.” ujar Kapolres 

"Kami dari Polres Humbang Hasundutan sangat mendukung KPU demi suksesnya Pesta Demokrasi 2024, dan siap untuk laksanakan pengamanan dalam tahapan tahapan yang di laksanakan oleh pihak KPU, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang bisa saja terjadi, apalagi pada saat tahapan pendaftaran Calon Legislatif saat ini." tutup Kapolres".

(Jahara sihite)