Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Berapakah Anggaran Yang Dikucurkan Negara Untuk ASN Yang Bertugas Di Kabupaten Samosir?, Apakah Sudah Sesuai Dengan Tuntutan Negara Sesuai Kinerjanya

Tombak Publik. 
Samosir_ASN atau Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Kabupaten Samosir perlu diperbaiki perekrutan dan pengangkatannya dan harus segera meninggalkan praktik-praktik KKN dalam perekrutan maupun pengangkatan CPNS agar Kabupaten Samosir tahun ini dan kedepan bisa lebih baik lagi, pembentukan SDM masyarakat harus dimulai dari pembenahan SDM mereka yang bertugas membantu kinerja negara.

Ada hal yang fatal terjadi di Kabupaten Samosir terkait anak didik Sekolah Dasar yang bersekolah di SDN 00089 Pallombuan, Kecamatan Palipi yang membuat Nomor ijazah anak didik tersebut berbeda dengan nomor Dapodiknya. 

Perbuatan itu tentunya sangat merugikan anak didik, kalaupun disebut lalai? Apakah Disdik juga lalai yang tidak lebih dulu menyesuaikan? Dan kenapa ini bisa terjadi? Apa tugas dari inspektorat yang notabene melakukan pengawasan agar kinerja para ASN bisa profesional dan dipertanggungjawabkan? Apa pula tugas dari Disdik Kabupaten Samosir sehingga ini bisa terjadi? 

Dengan peristiwa ini bisa kita duga kinerja inspektorat dalam melakukan pengawasan diragukan. Mungkin bisa saja hal yang serupa ini terjadi di SD lain yang ada di Kabupaten Samosir, mungkin salah nama orangtua dan sebagainya. Dan hal ini tentunya dapat terhindar kalau inspektorat Kabupaten Samosir maksimal melakukan pengawasan. 

Dan hal ini kami coba konfirmasi ke Kominfo Kabupaten Samosir melalui Kabid Kominfo Samosir namun meminta agar langsung ke pihak terkait. Dan kami selaku media menegaskan kalau memiliki nomor hp pegawai Disdik Samosir tentu tidak perlu menghubungi Kominfo Samosir, maka kami meminta kerjasama dari Kominfo agar dibantu terhubung dengan pegawai Disdik Kabupaten Sampsir namun Kabid Kominfo tersebut mengatakan tidak memiliki nomor pegawai Disdik Kabupaten Samosir. 

Dan kami perjelas tidak mungkin Diskominfo Kabupaten tidak memiliki nomor Dinas yang ada di Kabupaten Samosir namun Kabid Kominfo tetap dengan pernyataannya.

Kami juga menyampaikan agar dikonfirmasi oleh Kabid tersebut perihal ini kalau tidak mau memberikan nomor pegawai disdik yang mungkin pegawai disdik sangat dimuliakan di Kabupaten Samosir sehingga orang Diskominfo pun tidak mempunyai nomor pegawai Disdik. 

Kami berharap kepada Bupati Samosir Vandiko Gultom segera menyikapi ini dan membenahi kebiasaan buruk atas kinerja ASN di Kabupaten Samosir agar anggaran negara yang dikucurkan tidak mubazir.