Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

TPL Berikan Bantuan Melalui Program CSR Kepada Korban Musibah Banjir Bandang Di Baktir Raja

Tombak Publik.
Toba Pulp Lestari (TPL) turut prihatin atas musibah banjir bandang yang terjadi di Empat Desa yaitu Marbun Tonga Marbun Dolok (Martodo), Marbun Toruan, Siunong Julu dan Simamora, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan pada 14 November 2023 lalu. 

Banjir bandang akibat curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan Sungai Aek Silang meluap dan merendam ratusan rumah warga di empat desa tersebut. 
Klik Untuk Membaca ;
Sebagai wujud kepedulian perusahaan, TPL melalui program CD/CSR hadir berkontribusi dengan memberikan dukungan kepada masyarakat di empat desa yang terdampak,dengan rincian yaitu : Vitamin dan Obat-obatan, Beras 1,500 kg dan Minyak Goreng 150 Liter. 

Deputy Sosial Capital, Linggom Dongoran, (Senin, 27/11/2023) menyampaikan bahwa dukungan ini diharapkan dapat meringankan beban yang dialami masyarakat yang menjadi korban musibah di Kabupaten Humbang Hasundutan, perusahaan telah menyalurkan dukungan kepada masyarakat korban banjir bandang dan dukungan yang diberikan oleh perusahaan 

“Mewakili management TPL, saya turut prihatin dan kami ikut merasakan apa yang sedang dialami oleh masyarakat di empat desa Kecamatan Bakti Raja.

Saat ini dukungan kami salurkan kepada masyarakat melalui pemerintah Kecamatan Baktiraja, semoga dukungan ini dapat meringankan beban masyarakat Kecamatan Bakti Raja,” terang Linggom
Merlina Purba didampingi Dahliana Sinambela dan Rita Purba warga Kecamatan Bakti Raja yang menjadi korban, menceritakan kejadian banjir bandang yang sangat memberikan trauma kepada masyarakat terkhusus yang berlokasi di daerah pinggir sungai. 

“Kejadian ini terjadi pada pukul 2 pagi, air sungai mulai menggenangi rumah kami dan menghancurkan rumah yang berada tepat di pinggir aliran sungai, tidak ada barang-barang kami yang tersisa semuanya terseret banjir." 

"Dukungan yang diberikan oleh TPL sangat kami butuhkan dan kami ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah peduli dan ikut menguatkan kami. Kami mendoakan TPL agar semakin di berkati oleh Tuhan Yang Maha Esa dan semakin jaya,” ucap Merlina

Kejadian ini juga mengakibatkan meluapnya sungai, tanggul atau pintu air Siboltak Langit jebol di sekitar Tombak Sulu-Sulu, dan Pulo-pulo yang mengakibatkan banjir di sekitar daerah Bontean dekat Gereja HKBP Marbun dan merendam ratusan rumah warga dan merendam serta merusak puluhan hektar lahan pertanian warga. 

Sanggam Lumban Gaol, Camat Bakti Raja menyampaikan hal senada dan mengapresiasi seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang yang terjadi di wilayah Kecamatan Bakti Raja. 

“Sebanyak 118 KK yang terdampak musibah ini. Selain meluluh lantakkan rumah masyarakat, banjir bandang juga merusak areal persawahaan masyarakat dikarenakan material batu-batu besar yang terbawa oleh banjir. Kami pemerintah kecamatan Bakti Raja mengucapkan terima kasih kepada TPL atas dukungan yang sudah disampaikan dan selanjutnya akan kami distribusikan kepada masyarakat," ujar Camat.

(Jahara Sihite).